plafon teras kecil (1).jpg

PILIHAN IDE PLAFON TERAS KECIL UNTUK HUNIAN YANG UNIK

 

Dalam sebuah hunian, berbagai sudut bagian dalam bangunan memang memiliki nilai fungsi yang penting dalam menunjang keberlangsungan para penghuni yang tinggal di dalamnya.

 

Sejalan akan hal itu, salah satu bagian yang tidak kalah penting adalah sebuah plafon. Sebagai salah satu konstruksi bangunan, plafon rumah ini berfungsi untuk membatasi tinggi dari suatu ruangan.

 

Pada saat ini, penggunaan plafon teras kecil telah berkembang untuk bisa diaplikasikan di dalam rumah. Terlebih untuk rumah-rumah berdesain minimalis, pemasangan plafon bisa menambah sisi unik dalam hunian.

 

 

Baca Juga: Apa Itu Flashing dalam Konstruksi Bangunan?

 

 

Lantas, seperti apa pilihan desain plafon teras kecil yang menarik untuk diaplikasikan? Berikut ini pilihannya.

 

 

Penggunaan Konsep Drop Ceiling

 

plafon teras kecil

 

pinterest.com 

 

Ide plafon teras kecil pertama yang bisa dipilih untuk hunian adalah konsep model drop ceiling. Untuk konsepnya ini, penghuni rumah bisa menggunakan plafon kayu sebagai pilihan alternatif yang bisa diaplikasikan.

 

Perlu diketahui bahwa drop ceiling adalah jenis plafon gantung yang bisa berikan efek dramatis, yakni memberikan efek pantulan cahaya yang keluar dari dalam plafon.

 

Untuk ide model ini, penggunaan plafon dari material kayu dirasa cocok untuk hunian yang memiliki bangunan minimalis dan tidak terlalu besar.

 

 

Pengaplikasian Model Lambersering

 

plafon teras kecil

 

pinterest.com

 

Jika Anda menginginkan sebuah teras kecil, maka pengaplikasian model Lambersering bisa jadi pilihan tepat untuk ide plafon selanjutnya. Umumnya, model ini dipilih untuk diterapkan pada sebuah teras kecil untuk tipe rumah 36.

 

Untuk menghadirkan Lambersering, Anda bisa menggunakan kayu olahan dengan bentuk lembaran dari berbagai ukuran sesuai kebutuhan.

 

 

Penggunaan Model Kaca yang Modern

 

plafon teras kecil

 

pinterest.com

 

Sentuhan modern untuk bagian sudut rumah, Anda bisa menghadirkannya melalui penggunaan model kaca sebagai ide plafon teras kecil yang bisa diaplikasikan. Penggunaan kaca sebagai salah satu bagian dalam plafon ini tentu menghasilkan sebuah sentuhan desain yang menarik.

 

Selain terlihat lebih menarik, penggunaan kaca juga dapat memberikan pencahayaan alami untuk ruangan. Penambahan kaca di bagian plafon juga cocok untuk rumah berkonsep open space.


 

Menggunakan Plafon Gypsum

 

plafon teras kecil

 

pinterest.com

 

Selanjutnya adalah menggunakan plafon Gypsum sebagai material di bagian teras depan rumah. Penggunaan plafon Gypsum dirasa cocok untuk bangunan minimalis, khususnya di luar ruangan.

 

Menariknya, pengaplikasian plafon Gypsum bisa menambah sisi menarik rumah. Alasannya adalah warna dari plafonnya tersebut bisa disamakan dengan warna dinding yang diaplikasikan pada bangunan.

 

 

Memilih PVC dengan Motif Kayu

 

plafon teras kecil

 

pinterest.com

 

Selain menggunakan Gypsum, material PVC juga bisa digunakan sebagai ide plafon di sudut teras kecil rumah Anda. Material ini memang cukup multifungsi, dimana Anda bisa menyematkan material ini pada sudut-sudut rumah.

 

Untuk penggunaan material PVC, Anda bisa memilih berbagai tampilan motif yang disesuaikan dengan desain hunian.

 

Meskipun material ini cukup mudah digunakan, tetapi Anda harus memperhatikan ketelitian dalam memasang material PVC. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kerapatan saat pemasangan agar materialnya dapat rapat dengan sempurna.

 

 

Kesimpulan

 

Itu dia beberapa pilihan ide plafon teras kecil yang cocok untuk hunian Anda agar terlihat lebih unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

 

Tentunya pilihan-pilihan ide plafon untuk sudut teras kecil di rumah ini bisa menjadi salah satu bagian yang menarik untuk menambah kesan unik pada rumah Anda.

 

Selain beberapa material diatas, Anda juga bisa membuat plafon teras kecil di sudut rumah dengan menggunakan material baja ringan dari BLKP.

 

Material baja ringan yang diproduknya oleh BLKP terjamin mutu dan juga akan kualitasnya. Bahkan, materialnya telah  memiliki standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta tersertifikasi TKDN 22 – 34981.

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..