CERAH CERIA HINGGA TEDUH, INI 10 TREN WARNA KAMAR TIDUR 2023

Memasuki tahun baru 2023, tren-tren baru mulai bermunculan, tak hanya tren fashion atau kuliner, dunia arsitektur juga tak mau ketinggalan. 

 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah tren cat warna kamar tidur yang siap mewarnai hari-hari Anda di tahun baru ini. 

 

Jika di tahun 2022, warna ruangan di dominasi warna futuristik seperti undertone violet, dark sky biru hingga sea green dan very peri. Tahun 2023, diprediksi akan menghadirkan nuansa yang berbeda. 

 

Baca Juga: 8 Konsep Ruang Tamu Yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2023

 

 

Memang ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih warna ruangan, khususnya kamar tidur. Untuk membantu Anda, berikut beberapa tren warna dinding kamar tidur tahun 2023 yang bisa menjadi inspirasi. 

 

 

Warna Orange Tangelo

 

Terinspirasi dari buah tangelo yang cerah dan ceria, warna ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna mencolok dan menarik perhatian. Padukan juga dengan perabotan dengan material alami atau warna netral. 

 

 

Warna Terakota

 

Tren Warna Kamar Tidur 2023

 

rugsusa.com

 

Ingin tampil hangat dan kalem? Warna terakota bisa menjadi pilihan. Nuansa ala matahari terbenam akan membuat ruang kamar tidur teduh dan menyenangkan secara bersamaan. 

 

 

Warna Jade

 

Jade atau nuansa kehijauan akan menghadirkan karakter kuat dan suasana alami di kamar tidur Anda. Nuansa hijau memang masih menjadi pilihan untuk ruangan yang teduh dan menenangkan.

 

Anda dapat bereksperimen dengan menambahkan dekorasi dengan elemen kayu, atau warna lain seperti hitam, biru dan abu-abu.

 

 

Warna Beige

 

Tren Warna Kamar Tidur 2023

 

maisonsdumonde.com

 

Warna dasar yang satu ini tetap masuk sebagai tren warna kamar tidur 2023 yang tak membosankan. Ruangan dengan warna beige akan menghadirkan suasana bersih dan nyaman.

 

Warna ini dipercaya dapat membuat penghuninya lebih tenang dan bisa tidur dengan lelap. 

 

 

Warna Peach Pink

 

Warna elegan ini cocok untuk seseorang yang menyukai warna lembut dan manis. Sama dengan warna beige, aplikasi warna ini untuk dinding kamar tidur akan menambah rasa nyaman dan tenang bagi penghuninya. 

 

Selain peach pink, warna cat shades of pink juga diprediksi akan tren di tahun ini. 

 

 

Warna Vining Ivy

 

Tren Warna Kamar Tidur 2023

 

thenordroom.com

 

Ada warna vining ivy yang juga menjadi tren warna cat tahun 2023. Warna ini menghadirkan suasana warna aqua gelap yang elegan. Warna ini cocok untuk ruang kamar berdesain kontemporer. 

 

 

Warna Viva Magenta

 

Tren Warna Kamar Tidur 2023

 

 

Pantone, perusahaan cat terbesar di dunia menerapkan warna viva magenta sebagai salah satu Color of the Year 2023. Cerah dari merah cochineal dengan nuansa bold diyakini menjadi favorit sepanjang tahun ini. 

 

 

Warna Kuning 

 

Selain orange tangelo, warna cerah yang masuk list tren warna kamar tidur 2023 adalah kuning. penggunaan warna ini memang cukup populer.

 

Tampilan desain minimalis dengan kesan cerah dapat melahirkan suasana nyaman untuk penghuninya. Jangan lupa, tambahkan dekorasi nuansa warna netral, seperti putih, hitam atau coklat.

 

 

Warna Clay

 

Tren Warna Kamar Tidur 2023

 

homedeco.nl

 

Soft dan kalem menjadi ciri khas warna yang satu ini.

 

Merupakan gradasi coklat muda, karamel, terakota dan oranye menghadirkan warna lembut dan hangat yang cocok menemani waktu istirahat Anda setelah menjalani aktifitas yang melelahkan. 

 

 

Warna Biru Muda

 

Warna ini masih menjadi primadona dari tahun ke tahun. Identik dengan suasana langit dan air, membuat ruangan lebih tenang dengan aplikasi warna biru muda.

 

Jadi jangan ragu untuk mencobanya ya!

 

 

Kesimpulan 

 

Jadi, masih bingung memilih cat dinding untuk ruang kamar? Silahkan coba 10 tren warna kamar tidur 2023 ini ya. Hadirkan suasana baru yang bikin betah! 

 

Untuk material bangunan yang berkualitas dan sesuai standar, jangan lupa gunakan material baja ringan dari BLKP. 

 

BLKP menghadirkan berbagai pilihan produk berbahan dasar baja ringan yang pastinya sudah berstandar SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta sudah bersertifikat TKDN 22 - 34981. 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..