rak dapur gantung.jpg

5 INSPIRASI RAK DAPUR GANTUNG BIKIN DAPUR LEBIH KECE

Ingin memiliki rak dapur yang minimalis namun terbatas ruang? Anda bisa mencoba memasang rak dapur gantung. 

 

Penggunaan lemari dapur memang sangat diperlukan. Tak hanya untuk menyimpan peralatan dapur dengan rapi, akan tetapi menjadi bagian dari pelengkap interior dapur. 

 

Memiliki ruang penyimpanan peralatan masak dan makan yang rapi pasti akan memudahkan kegiatan di dapur. Anda juga akan lebih nyaman saat menggunakan kembali atau menyusunnya. Dengan dapur yang bersih dan rapi, akan sangat mempengaruhi aktifitas di dapur bukan?

 

Baca Juga: Mau Tampil Beda? Cek Ide Dapur Outdoor Minimalis Unik Berikut Ini!

 

 

Namun, Kendala terbatasnya ruangan bisa membuat penghuni kesulitan memiliki rak dapur. Sebenarnya, ada cara efektif yang bisa Anda lakukan yakni memaksimalkan ruangan dengan penggunaan rak dapur gantung. 

 

Tertarik? Berikut beberapa inspirasi rak dapur gantung yang bisa membuat tampilan dapur Anda menarik dan tetap fungsional. 

 

 

Paduan Kayu dan Besi

 

rak dapur gantung

 

Pinterest: Alisha V

 

Punya banyak barang atau peralatan dapur yang harus disimpan dengan rapi? Model rak gantung ini bisa Anda gunakan. 

 

Bahannya kuat dengan perpaduan kayu dan besi. Secara tampilan menarik tanpa meninggalkan nilai fungsionalitas. Rak gantung ini dapat Anda membuat Anda leluasa menyimpan beragam barang. Sesuaikan dengan ukuran ruang dapur ya! 

 

 

Coba Desain Serba Kaca

 

rak dapur gantung

 

Pinterest: Zecchinon Cucine

 

Desain yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menampilkan ruang dapur yang minimalis dengan material kaca. Anda bisa memilih menggunakan bahan material kaca transparan atau jenis kaca es jika tak ingin isi kemari atau rak terekspos keluar. 

 

Pilihan rak dapur gantung ini bisa Anda gabungkan dengan material kayu atau aluminium untuk sisi luar rak. Barang-barang tersimpan dengan rapi, tampilan dapur Anda juga akan lebih rapi dan semakin menarik.

 

 

Unik dengan Model Desain Mini Bar

 

Terkadang memiliki luas dapur yang terbatas, membuat Anda kesulitan untuk menata rumah, apalagi ruang dapur. Ruangan akan semakin sempit dan tidak memungkinkan jika menambah meja makan.

 

Mungkin desain yang satu ini layak dicoba loh. Anda bisa menempatkan rak dapur gantung dengan bentuk mini bar di dinding dapur. Lemari penyimpanan ini memang tidak muat banya barang, akan tetapi bisa menjadikan ruang lebih minimalis dan rapi, karena memaksimalkan ruang tanpa membuatnya penuh sesak. 

 

Anda bisa mendesain mini bar dari bahan kayu yang unik. Jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan rak kayu di sisi lemari dapur. Tidak hanya menjadi tambahan tempat penyimpanan, bisa juga menjadi dekorasi di ruang dapur.

 

 

Rak Dengan Bukaan Kabinet ke Atas

 

rak dapur gantung

 

Pinterest: lushome.com

 

Desain rak dapur gantung untuk ruang dapur yang tidak begitu lebar juga bisa Anda terapkan dengan model bukaan kabinet ke atas, praktis dan simpel.

 

Desain rak yang satu ini biasanya memiliki tampilan dua sekat. Pintu bukaan ke atas lebih memudahkan aktivitas Anda di dapur. Selain itu, jenis bukaan pintu ini tidak akan memakan tempat berlebih. 

 

Bisa digunakan untuk penyimpanan perlataan dapur dengan ukuran sedang dan kecil, diantaranya gelas, piring juga bisa untuk penyimpanan bumbu dapur. Desain minimalis ini juga akan mempercantik tampilan dapur kecil Anda. 

 

 

Bagaimana Dengan Model Pintu Geser?

 

Selain pintu ke atas, Anda bisa memilih rak dapur gantung dengan model pintu geser. Tetap fungsional dan terkesan mewah.

 

Model rak pintu geser juga bisa membuat dapur mini Anda tetap lapang dan nyaman dengan penyimpanan barang aman dan rapi. Pintu geser juga tidak akan menghambat aktifitas atau mobilitas penghuni selama di dapur. Anti ribet pastinya. 

 

 

Kesimpulan

 

Punya dapur minimalis tidak akan menjadi hambatan bagi Anda yang ingin memiliki rak penyimpanan. Dengan rak dapur gantung, Anda bisa memaksimalkan ruangan dengan baik. Penghuni pun tetap nyaman. 

 

Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan inspirasi desain rak dapur gantung. 

 

Gunakan juga produk terbaik yakni material konstruksi baja ringan dengan mutu terjamin dan kualitas nomor 1, bagi hunian Anda. 

 

BLKP siap dalam membantu Anda dengan menawarkan beragam produk baja ringan yang sudah terbukti kualitasnya dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik: Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..