dekorasi idul fitri.jpg

MERIAHKAN HARI RAYA DENGAN 6 IDE DEKORASI IDUL FITRI INI

 

 

Idul Fitri menjadi momen yang paling dinantikan umat Islam di seluruh dunia.

 

Setelah berpuasa selama sebulan penuh, Hari Raya menjadi momen yang penuh kebahagiaan, di mana Anda dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat yang telah lama tidak bertemu. 

 

 

Baca Juga: Siapa Bilang Dekorasi Ulang Rumah Mahal? Coba Tips Ini Dulu!

 

 

Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, banyak orang yang melakukan persiapan dalam berbagai aspek, termasuk dekorasi.

 

dekorasi idul fitri

 

id.pinterest.com

 

Dekorasi Idul Fitri menjadi hal yang penting karena dapat membangkitkan semangat dan atmosfer Hari Raya yang kental.

 

Dekorasi ini biasanya tampil dengan banyak warna yang cerah dan meriah seperti merah, hijau, kuning, biru, dan ungu. Tak hanya itu, bahan berupa kain, bunga, serta dekorasi lampu juga akan semakin mempercantik tampilan rumah.

 

Ini beberapa tips dan ide dekorasi yang semakin memeriahkan suasana Idul Fitri di rumah Anda. Apa saja? 

 

 

Hiasan Ketupat

 

Ketupat menjadi salah satu yang harus ada saat hari Lebaran. Menu ini akan terhidang di meja sebagai makanan wajib di hari pertama Idul Fitri.

 

Anda bisa mendekorasi ruangan Anda dengan hiasan bentuk ketupat yang menarik perhatian di rumah. 

 

 

Gunakan Kain

 

dekorasi idul fitri

 

tulleandchantilly.com

 

Kain menjadi bahan yang sangat umum digunakan dalam dekorasi hari raya ini. Anda dapat menggunakan kain dengan motif unik sebagai alas meja atau sebagai hiasan dinding. 

 

Gunakan kain dengan warna-warna yang cerah dan menarik, serta dengan motif sesuai tema Idul Fitri seperti motif bunga, maroko atau khas Arab.

 

Anda juga dapat menambahkan kain sebagai hiasan pada bantal dan sofa agar tampilan rumah lebih meriah.

 

 

Lampu atau Lentera 

 

Lampu menjadi bagian dekorasi yang unik. Lampu-lampu dekoratif ini dapat Anda gunakan untuk menghias ruangan atau bagian luar ruangan.

 

Pilihan lampu jenis lentera juga menarik untuk dijadikan dekorasi ruangan dan luar ruangan sebagai penerang yang estetik di malam hari. 

 

 

Dekorasi Bunga 

 

dekorasi idul fitri

 

id.pinterest.com

 

Untuk pilihan bunga, Anda dapat memilih bunga-bunga dengan nuansa warna yang cerah yang menyegarkan. Tempatkan sebagai hiasan pada meja makan atau sebagai hiasan dinding.

 

Selain itu, Anda bisa merangkai karangan bunga yang diletakkan sebagai hiasan pintu masuk rumah. Tambahkan tulisan Eid Mubarak dan pastikan ukurannya sesuai dengan pintu atau dinding ruangan Anda. 

 

 

Memajang Kaligrafi

 

Kaligrafi merupakan seni tulisan Arab yang indah dan memiliki makna yang dalam agama Islam. Anda dapat menggunakan kaligrafi sebagai hiasan pada interior rumah atau eksteriornya. 

 

Kaligrafi dipajang sebagai hiasan dinding, atau hiasan pada kain. Selain itu, kaligrafi juga dapat diberikan sebagai hadiah kepada keluarga atau kerabat dalam perayaan hari raya Idul Fitri.

 

 

Toples Cantik untuk Kue Lebaran

 

dekorasi idul fitri

 

id.pinterest.com

 

Menyajikan makanan seperti kue kering dan cemilan lainnya di meja, menjadi salah satu ciri khas perayaan Lebaran. Anda dapat menambah dekorasi di meja makan dengan tampilan toples cantik.

 

Hias dengan bunga atau pita dengan tambahan motif khas lebaran yang unik. 

 

 

Gantungan atau Miniatur Nuansa Islam

 

Dekorasi lainnya adalah menggantung atau menata miniatur lucu khas islami. Anda bisa menambahkan hiasan lilin cantik yang meneduhkan, miniatur unta, miniatur masjid dan lainnya. 


 

Kesimpulan

 

Dekorasi Idul Fitri menjadi bagian penting dalam menambah atmosfer Hari Raya yang semarak. Selain itu, dengan dekorasi yang indah, suasana lebaran kian indah bersama keluarga tercinta.

 

Ada banyak ide dekorasi Idul Fitri yang bisa Anda coba. Akan tetapi, perlu diingat bahwa dekorasi ini harus sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam. Dengan dekorasi yang sesuai, rumah Anda akan terlihat lebih indah dan bersemangat pada hari raya Idul Fitri.

 

Semoga ide dan tips dalam artikel ini dapat membantu Anda. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri!

 

Jika Anda ingin merenovasi dan atau sedang membangun rumah? Selalu gunakan material bangunan terbaik untuk hunian Anda. Pastikan menggunakan material baja ringan yang diproduksi oleh BLKP.

 

BLKP, sebagai produsen baja ringan berskala Nasional hadir dengan bragam produk baja ringan yang sudah memiliki berstandar SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta hingga tersertifikasi TKDN 22 – 34981. 

 

Tertarik dengan produk BLKP? silahkan untuk Hubungi Kami.

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..