8 IDE MENARIK DESAIN TAMAN RUMAH MEWAH, BERANI COBA?

 

Memiliki rumah mewah adalah rumah impian bagi banyak orang. Namun, ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan saat merancang rumah mewah, termasuk desain taman rumah. 

 

Taman rumah mewah tak hanya menjadi menambah nilai estetika pada rumah, namun juga menjadi bagian penting dalam memberikan suasana lebih asri dan segar di sekitar rumah. 

 

Akan tetapi, terkadang merancang desain taman rumah mewah tidaklah mudah. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti ukuran lahan, jenis tanaman, pencahayaan, dan pemandangan sekitar. 

 

 

Baca Juga: 5 Desain Taman Industrial Ini Bisa Bikin Rumah Kece!

 

 

Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk ide desain taman rumah mewah, berikut beberapa konsep yang bisa Anda coba!

 

 

Taman Minimalis

 

taman rumah mewah

 

pinterest.com

 

Memiliki lahan yang cukup sempit, mungkin ide desain minimalis menjadi solusi yang tepat. 

 

Taman minimalis memiliki ciri khas yang simpel namun elegan. Pilihan tanaman yang tepat dan penataan yang rapi dapat membuat taman minimalis terlihat mewah dan indah.

 

Tambahkan juga bebatuan alam sebagai elemen hardscape untuk menambah kesan alami pada taman. Batu alam dapat difungsikan sebagai pilar atau pagar untuk menambah keindahan taman.

 

 

Taman Air

 

taman rumah mewah

 

realhomes.com

 

Taman air juga dapat menjadi ide desain taman rumah mewah. Taman air menampilkan pemandangan kolam, air terjun, dan elemen air lainnya yang menambah keindahan taman. 

 

Taman air juga bisa jadi tempat bersantai dan melepas kejenuhan setelah beraktifitas seharian. Tambahkan batu alam atau kayu demi kesan alami pada taman. Tempatkana beberapa bunga teratai atau bunga air demi keindahan taman air Anda.

 

 

Taman Tropis

 

Taman tropis menjadi ide desain taman lainnya yang bisa digunakan untuk hunian di kawasan tropis. Taman tropis terdiri dari tanaman seperti pohon pisang, bambu, dan palm. Tanaman-tanaman tersebut dapat menambah kesan tropis dan eksotis pada hunian mewah Anda.

 

Jika memungkinkan, tambahkan kolam kecil atau air terjun di sekitar taman tropis demi menambah kesan alami dan menenangkan. Pilihlah elemen hardscape seperti kayu atau batu alam.

 

 

Taman Modern

 

taman rumah mewah

 

pinterest.com

 

Selain minimalis, pilihan untuk Anda yang suka desain simpel, adalah desain taman modern. 

 

Taman dengan desain modern bisa diisi dengan tanaman hijau yang menyegarkan dengan bentuk dan warna yang simpel namun elegan, seperti rumput gajah mini atau tanaman daun lebar.

 

Material beton atau logam dapat melengkapi taman Anda demi kesan modern. Gunakan warna yang tepat agar lebih menarik dan elegan.

 

 

Taman Klasik

 

Konsep taman klasik cocok untuk rumah dengan arsitektur klasik atau tradisional. Penuhi taman dengan tanaman indah seperti mawar, lavender, dan bunga lili. Tambahkan dekorasi seperti patung atau kolam kecil. 

 

Taman klasik akan lebih artistik dengan bentuk-bentuk topiary di sekitar taman, seperti bentuk bola atau piramida.

 

 

Taman Mediterania

 

taman rumah mewah

 

istockphoto.com

 

Ingin tampil klasik namun tetap unik, desain taman mewah ala mediterania dapat menjadi ide taman rumah selanjutnya. Taman mediterania khas dengan tanaman indah dan asri seperti lavender, rosemary, dan oregano.

 

Hiasan batu bata atau ubin akan menambah kesan mediterania pada taman rumah Anda. Aplikasikan warna teduh seperti biru atau hijau laut demi kesan yang estetik layaknya rumah di tepi pantai atau pesisir. 

 

 

Taman Rooftop

 

Konsep ini cocok untuk rumah mewah yang memiliki rooftop luas. Taman rooftop terdiri dari tanaman yang kuat dari serangan cuaca ekstrim seperti kaktus atau sukulen.

 

Untuk dekorasi, pilih decking atau lantai kayu untuk menguatkan kesan natural pada taman. Pencahayaan yang tepat seperti lampu hias atau lentera juga dapat menambah kesan mewah pada taman. 

 

 

Taman Vertikal

 

taman rumah mewah

 

verticalgardensaustralia.com.au

 

Punya lahan sempit atau ruang ruang yang tidak terpakai? Ubah jadi taman vertikal yang menambah keindahan rumah Anda. Hiasi taman dengan tanaman yang ditempatkan di bagian dinding atau pagar, sehingga menambah kesan hijau pada rumah. 

 

Gunakan bahan kayu atau logam untuk membuat struktur taman vertikal. Anda bisa memilih tanaman merambat atau tanaman yang tidak membutuhkan banyak paparan sinar matahari, seperti Filodendron, Begonia, Tanduk Rusa, Pakis Boston dan lainnya. 


 

Kesimpulan

 

Merancang taman rumah mewah pastinya membutuhkan pertimbangan dan perencanaan yang matang. Ada banyak ide desain taman untuk rumah Anda yang bisa dicoba, namun, pilihlah konsep yang sesuai dengan selera Anda dan sesuaikan dengan lingkungan sekitar. 

 

Dengan merancang taman rumah mewah yang tepat, Anda dapat menambah keindahan dan nilai estetika pada rumah Anda, serta menambah kenyamanan dan kesejukan pada lingkungan sekitar.

 

Selain desain, sangat penting untuk memilih bahan bangunan terbaik. Nah, Anda wajib menggunakan material terbaik dan berkualitas untuk konstruksi yang aman dan juga nyaman, seperti produk baja ringan dari BLKP.

 

Beragam pilihan material yang terbuat dari baja ringan yang sudah terjamin mutu dan kualitasnya karena sudah berstandar SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta sudah tersertifikasi TKDN 22 – 34981. 

 

Tertarik dengan produk baja ringan dari BLKP? Segera hubungi kami.

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..