gaya pop art.jpg

LEBIH BERANI DENGAN INTERIOR GAYA POP ART, BERIKUT TIPSNYA!

 

Rumah tak hanya menjadi tempat berteduh setelah lelah beraktivitas di luar rumah. Namun, bisa menjadi menggambarkan karakter si pemilik. 

 

Jika selama ini, rumah selalu berkonsep minimalis, kontemporer atau scandinavian yang menonjolkan sisi kalem dengan interior simpel. Kini, Anda bisa mencoba konsep yang lebih berani dan berwarna seperti gaya Pop Art. 

 

Gaya Pop Art telah menjadi salah satu tren desain interior yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Gaya ini sangat mengutamakan warna-warni cerah, bentuk-bentuk geometris, dan gambar-gambar ikonik yang membangkitkan nostalgia. 

 

 

Baca Juga: Ini Gaya Desain Interior Geometrik yang Out of the Box

 

 

Pop Art lahir pada tahun 1950-an dan 1960-an sebagai sebuah gerakan seni yang mengeksplorasi kebudayaan populer dan komodifikasi.

 

Tertarik menciptakan suasana Pop Art di rumah? Ini beberapa ide dan tips mudah dalam menciptakan interior kreatif dan penuh warna. 


 

 

Tips Desain Pop Art di Rumah 

 

gaya pop art

 

istockphoto.com

 

 

Tentukan Konsep Ruangan 

 

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, menentukan tema atau konsep dari ruangan. Pilih sesuai persona Anda, misalnya sesuai karakter komik atau musik yang Anda favoritkan.

 

Eksplorasi gaya tersebut dengan baik sehingga Anda bisa fokus menerapkan detail nuansa pop art sebagai interior rumah. 

 

 

Berani Bermain Warna 

 

gaya pop art

 

ultrarender.deviantart.com

 

Mulailah memilih warna-warna cerah. Pop Art sangat terkenal dengan penggunaan warna-warna cerah seperti merah, kuning, biru, hijau, dan oranye. Anda bisa menggunakan warna-warna ini pada dinding, furnitur, dan aksesoris. 

 

Jika dirasa terlalu mencolok, cobalah memadukannya dengan warna-warna pastel yang lebih lembut.Biasanya, desain ini selalu hadir dengan dua pilihan warna berani dan satu warna netral. Jadi jangan ragu menggabungkan warna ya!

 

 

Bentuk Geometris 

 

Gunakan bentuk-bentuk geometris, seperti lingkaran, segitiga, persegi, dan elips dalam desain Pop Art. Anda bisa mengaplikasikannya pada kain gorden, karpet, bantal, dan lampu hias.

 

 

Gambar-Gambar Ikonik

 

gaya pop art

 

behance.net

 

Selanjutnya adalah menggunakan gambar-gambar ikonik sebagai dekorasi atau penghias ruangan. Pop Art sangat dekat dengan nuansa gambar-gambar ikonik seperti Marilyn Monroe, Campbell's Soup, dan Mickey Mouse. 

 

Anda bisa menambahkan gambar pada poster, lukisan, atau foto dinding. Bisa juga diaplikasikan pada barang yang digunakan seperti sarung bantal, gorden dan lainnya yang semakin menguatkan suasana Pop Art. 

 

 

Furniture Minimalist

 

Gunakan furnitur minimalis pada gaya Pop Art dalam interior rumah Anda. Penggunaan furnitur yang simpel akan memungkinkan warna dan bentuk menjadi lebih menonjol.

 

Coba memilih furnitur dengan warna-warna cerah atau furnitur dengan bentuk-bentuk geometris yang unik.

 

 

Dekorasi Kreatif 

 

gaya pop art

 

amp.issuu.com

 

Tips lainnya adalah pilihan dekorasi ruangan yang kreatif. Aksesoris atau dekorasi seperti jam dinding, lampu hias dan lainnya dapat membantu menciptakan suasana Pop Art yang kreatif dan cerah. 

 

 

Karya Seni

 

Desain Pop Art merupakan perpaduan kreativitas dan ekspresi diri. Jangan takut untuk berkreasi dengan membuat karya seni sendiri.

 

Anda bisa mencoba menggambar dengan seni stencil, karikatur dan lainnya. Lalu jadikan karya seni Anda sendiri sebagai penghias dinding atau furnitur.

 

 

Jangan Lupakan Lampu Hias 

 

gaya pop art

 

theinteriorsaddict.com

 

Anda sangat bisa memasang lampu hias yang kreatif. Pasang lampu hias dengan bentuk unik dan warna cerah. Bisa juga memasang lampu hias dengan desain yang lucu dan unik, seperti bunga, bulan, ala petromax, yang pastinya tak jauh-jauh dari nuansa Pop Art. 

 

 

Perhatikan Detail Kecil

 

Selanjutnya adalah memperhatikan detail kecil. Konsep Pop Art sangat cermat dalam detail-detail kecil sebagai sentuhan kreatif yang ditonjolkan.

 

Coba menempatkan perabotan dengan garis atau motif unik, seperti karpet pola lucu atau warna cerah yang indah, meja dan kursi dengan ukiran unik dan lainnya. 

 

Hal-hal kecil atau furnitur bentuk simetris dapat mempengaruhi keindahan dan menciptakan suasana Pop Art yang kreatif. 

 

 

Kesimpulan

 

Gaya Pop Art merupakan cara yang menyenangkan dan kreatif untuk menciptakan interior yang berwarna-warni dan membangkitkan nostalgia di rumah Anda. 

 

Dengan aplikasi warna-warna cerah dan dipadu warna netral sebagai penyeimbang, bentuk-bentuk geometris, gambar ikonik, hingga penempatan furnitur minimalis, akan menciptakan suasana Pop Art yang unik dan kreatif. 

 

Jangan takut mengeksplorasi gaya ini ya! Jadi, berani coba? 

 

Pastinya juga untuk selalu menggunakan material bangunan terbaik demi struktur konstruksi yang aman dan berkualitas. Pakai material baja ringan dari BLKP ya!

 

Anda bisa memilih bahan material baja ringan terbaik yang sudah ber-SNI, tersertifikasi ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna hingga tersertifikasi TKDN 22 – 34981. 

 

Tertarik dengan produk BLKP? Silahkan untuk Hubungi Kami.

 

Simak juga artikel-artikel menarik lainnya dari BLKP yang membahas tentang desain maupun seputar struktur bangunan!

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..