Apartemen Penthouse.jpg

INGIN TINGGAL DI APARTEMEN PENTHOUSE? INI PLUS MINUSNYA

Pernah dengar tipe apartemen penthouse? Walau sudah umum di Indonesia, namun masih banyak orang yang belum paham konsep apartemen yang satu ini.

 

Jika sebelumnya, kita lebih banyak mendengar tipe apartemen studio atau dua kamar, tipe penthouse juga wajib Anda ketahui.

 

Biasanya, kita akan membedakan tipe apartemen dari fasilitas, harga dan jumlah kamarnya. Nah, untuk penthouse sendiri, merupakan tipe apartemen yang berada di tower tertinggi, dengan desain dan fasilitas yang tidak main-main.

 

Penthouse merupakan jenis apartemen di lantai teratas sebuah gedung yang tergolong eksklusif dan mewah, serta dengan jumlah unit yang terbatas.

 

Baca Juga: Ingin Tampil Beda, Coba Tips Buat Desain Apartemen Tipe Studio 

 

 

Biasanya menghadirkan pemandangan yang indah, ruang terbuka dan luas serta fasilitas yang tidak semua orang bisa miliki. Kesan elegan dan ukuran yang luas, penthouse juga menghadirkan interior dengan perabotan serba mahal.

 

Ada teras pribadi dan balkon yang membuat penghuninya bisa bebas menikmati pemandangan dari atas apartemen. Tentunya dilengkapi akses lift pribadi.

 

Nah, Anda berencana ingin memiliki penthouse? Yuk simak kelebihan dan kekurangan yang wajib Anda perhatikan.

 

 

Kelebihan Penthouse

 

Apartemen Penthouse

 

tollbrothers.com

 

Berikut ini beberapa kelebihan dari apartemen penthouse:

 

 

Interior Mewah dan Elegan

Hunian ini pastinya menampilkan interior berkelas dan serba mewah. Perabotan dan furniture yang digunakan juga bukan sembarangan.

 

Desain interior penthouse selalu dengan sentuhan modern, klasik dan mewah. Jadi, wajar saja jika tampilan tiap ruangan akan membuat Anda berdecak kagum.

 

 

Beri Ketenangan bagi Penghuni

Rumah untuk Sebagian orang tidak hanya sebagai tempat tinggal, namun sebagai ruang untuk ketenangan dan keheningan dari segala kepenatan berkegiatan selama di luar ruangan.

 

Tinggal di penthouse, bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan ketenangan karena Anda tidak akan terganggu dengan gangguan suara tetangga, kendaraan, dan lainnya.

 

 

Fasilitas Lengkap

Soal fasilitas, pastinya sangat lengkap. Fasilitas berkelas dan memudahkan para penghuni. Memiliki balkon sendiri, lift pribadi, hingga kolam renang.

 

Anda juga punya kebebasan dalam menata tiap ruangan lebih mudah, karena pastinya apartemen jenis ini lebih luas dan lapang dari apartemen umumnya.

 

 

Pencahayaan dan Ventilasi Terbaik

 

Apartemen Penthouse

 

zillow.com

 

Pencahayaan dan ventilasi yang baik menjadi syarat rumah yang baik.

 

Hunian jenis penthouse selalu memiliki jendela besar yang memudahkan Anda mendapatkan asupan cahaya dan udara segar setiap hari, apalagi posisinya berada di puncak gedung apartemen.

 

 

Pemandangan dari Ketinggian

Selain rumah yang luas dan fasad indah untuk eksterior, kemewahan Penthouse juga diperoleh dari pemandangan yang mengesankan dari ketinggian gedung.

 

Penghuni akan disuguhi pemandangan lanskap kota yang indah dan tentunya tidak diperoleh saat tinggal di rumah konvensional atau apartemen jenis lainnya.

 

 

Jadi Investasi

Selain jadi hunian, penthouse juga dapat dijadikan investasi di masa depan. Dengan nilai rumah yang tinggi, bisa jadi  investasi yang menjanjikan di masa depan.

 

 

Kekurangan Penthouse

 

Apartemen Penthouse

 

streeteasy.com

 

Walau memiliki beragam kelebihan, penthouse juga punya sisi kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan jika Anda ingin membeli penthouse.

 

 

Harga Mahal

Menawarkan segala kemewahan dan kemudahan, pastinya ada harga yang sangat mahal yang harus Anda bayar. Hal ini juga yang membuat peminat jenis apartemen ini tidak sebanyak jenis lainnya.

 

Target pasarnya memang hanya mengenai golongan tertentu.

 

 

Biaya Perawatan yang Tidak Sedikit

Dengan semua perabotan mewah dan mahal, ada biaya perawatan yang harus dikeluarkan tiap bulannya dan tentunya tidak sedikit. Unitnya yang besar, membuat penghuni harus selalu mempersiapkan dana untuk perawatan dan perbaikan.

 

Posisinya yang tidak biasa, yakni di ketinggian pastinya menimbulkan perawatan khusus, seperti mengangkut material saat renovasi, atau peralatan khusus lainnya yang diperlukan.

 

 

Panas dan Udara

Posisinya di ketinggian juga akan membuat hunian Anda ini mudah terpapar panas dan angin kencang.

 

Hal ini menjadi pertimbangan untuk Anda dalam menempatkan posisi teras agar tidak menghalangi para penghuni jika ingin bersantai di luar rumah.

 

 

Fasilitas Cenderung Tidak Maksimal Digunakan

Posisi di puncak apartemen terkadang membuat penghuni tidak memaksimalkan penggunaan fasilitas yang diberikan.

 

Cuaca yang ekstrim seperti angin kencang atau faktor bencana alam menjadi beberapa alasannya.

 

 

Kesimpulan 

 

Apartemen penthouse memang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam satu waktu untuk hunian Anda. Selain desain yang menarik, bagian interior juga tak kalah menawan. Namun, selalu pertimbangkan sesuai kebutuhan Anda ya.

 

Selain kenyamanan hunian, pastikan struktur bangunan harus kokoh. Gunakan selalu material terbaik, seperti menggunakan material baja ringan yang pastinya sudah terbukti memiliki mutut yang terbaik untuk hunian Anda. 

 

BLKP selalu siap membantu Anda dengan menghadirkan beragam produk baja ringan yang sudah terbukti berkualitas dengan standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta tersertifikasi TKDN 22 - 34981.  

 

Masih bingung dan Ingin Berbicara dengan tim BLKP? Segera untuk Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..