Tren Desain Interior 2023.jpg

INTIP TREN DESAIN INTERIOR 2023 YANG BAKAL BOOMING!

Jika selama tahun 2022, desain interior rumah dirajai gaya minimalis, kontemporer hingga nuansa earth tone yang kalem, lalu bagaimana dengan tahun 2023 nanti?

 

Baca Juga: 8 Tren Ruang Tamu 2023 Yang Menarik

 

 

Untuk Anda yang berencana melakukan resolusi di tahun baru ini, termasuk mengubah desain interior untuk hunian Anda, sangat bisa mencoba tren interior 2023 ini. 

 

Lebih lengkapnya, mari kita simak bersama!

 

 

Prediksi Tren Desain Interior Populer di Tahun 2023

 

Tren Wellness Untuk Interior Rumah

 

Setelah pandemi Covid 19 menyerang sejak 2020 lalu, kesehatan menjadi faktor penting yang begitu diperhatikan, termasuk dalam mendesain interior hunian. Di tahun 2023, hunian yang mengutamakan aspek kesehatan tetap menjadi perhatian utama. 

 

Apalagi setelah menghabiskan waktu beraktivitas di luar rumah seharian, rumah menjadi tempat melepas lelah dari rasa stress yang memusingkan. Jadi desain interior rumah yang fresh akan menjadi tren selanjutnya.

 

Selain dekorasi kamar yang nyaman, Anda juga bisa membuat ruangan lainnya menjadi lebih tenang, seperti di ruang keluarga, ruang tamu, bahkan area dapur dan kamar mandi. 

 

Area taman belakang yang sejuk dengan bukaan pada jendela besar atau pintu kaca, akan memberikan suasana sejuk dan asri di dalam rumah. 

 

 

Interior Dengan Unsur Alam

 

Tren Desain Interior 2023

 

article.com

 

Di tahun 2023, akan banyak orang yang berfokus kepada hunian yang memberikan suasana rileks, salah satu caranya dengan menggabungkan unsur alam dan ruang terbuka di dalamnya. 

 

Kathy Kuo, desain interior Kathy Kue House mengungkapkan jika hunian yang selaras dengan alam akan tetap mendominasi di tahun 2023. Hal ini juga diikuti dengan pemilihan material bangunan, seperti akrilik, organik, hingga tekstur berlapis yang menghadirkan kenyamanan dan keindahan. 

 

Selain itu, jenis material yang mungkin booming di tahun 2023 adalah material bronze atau gabungan tembaga dan material lainnya. 

 

 

Mix And Match Warna Cerah

 

Gabungan warna-warna ceria, seperti biru, hijau, merah hingga kuning bisa menjadi pilihan untuk warna interior rumah. 

 

Warna-warna cerah lainnya yang biasanya tidak umum diaplikasikan untuk hunian, seperti oranye, pink tua, hijau tua, hingga ungu akan kembali tampil.

 

Warna-warna ini merepresentasikan keinginan untuk tetap berjuang, semangat dan berani berekspresi. 

 

 

Tren Sustainable Material

 

Tren Desain Interior 2023

 

buildingandinteriors.com

 

Selain itu, interior minimalis dengan bahan alami seperti kayu menjadi bagian dari tren interior berkelanjutan atau sustainable material. 

 

Selain kayu, bahan wol, aluminium, kapas, rotan, atau bambu dan material ramah lingkungan lainnya akan menjadi elemen dekorasi untuk rumah di tahun mendatang, baik dari interior atau eksterior, termasuk untuk perabotan yang digunakan. 

 

Bahan ramah lingkungan yang mudah diurai dan di daur ulang bisa menjadi pilihan Anda untuk interior rumah yang lebih mengesankan dan eye chaching tentunya. 

 

 

Luxury Contemporary

 

Tren Desain Interior 2023

 

houseandgarden.co.uk

 

Tren desain selanjutnya adalah luxury contemporary, dimana tampilan interior rumah akan tetap mengutamakan gaya simple namun tetap memperlihatkan sisi modern dan elegan secara bersamaan. 

 

Jika Anda penyuka minimalis dan kontemporer sekaligus, konsep modern luxury dapat menjadi preferensi demi mendapatkan hunian tak biasa. 

 

 

Aksen Emas pada Furnitur  

 

Era nuansa emas atau mengkilat juga diprediksi akan kembali menghiasi tahun 2023. 

 

Nuansa mewah bisa diperoleh dari perabotan yang digunakan, dengan tampilan identik warna lebih berkilau. Aksen emas juga akan membawa suasana interior modern dan klasik yang ngetren untuk hunian gaya Eropa. 

 

Namun, jika tak ingin terkesan berlebihan, Anda dapat kombinasikan dengan sisi minimalis, dimana hunian interior aksen emas didominasi pada beberapa ruang saja, dengan dekorasi seperti lampu gantung berkilau, bingkai lukisan antik nuansa emas dan furniture lainnya. 

 

 

Interior Smokey Blue Dan Terracotta

 

Tren Desain Interior 2023

 

hillarys.co.uk

 

Tren interior tahun 2023 lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda adalah warna smokey blue dan terracotta, yang menjadi aksen menarik untuk interior tahun baru.

 

Smokey blue adalah warna biru dan abu-abu yang disatukan. Terracotta sendiri selalu menjadi warna alami yang mirip dengan warna tanah liat.

 

Keduanya dapat disatukan dan menghasilkan warna ceria namun tetap nyaman untuk ruangan dalam rumah.

 

 

Kesimpulan 

 

Semarakkan tahun baru Anda dengan suasana rumah yang baru! Ikuti beberapa tren desain interior 2023 ini. 

 

Coba aplikasikan di rumah Anda ya! 

 

Selain itu, sangat penting memperhatikan struktur bangunan demi keamanan dan kenyamanan. Anda dapat menggunakan material terbaik, salah satunya baja ringan dari BLKP.

 

BLKP menyediakan berbagai produk baja ringan yang terbukti memiliki standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta tersertifikasi TKDN 22 - 34981.  



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..